Lagi, Polisi Amankan Pelajar yang Hendak Perang Sarung di Surabaya

Lagi, Polisi Amankan Pelajar yang Hendak Perang Sarung di Surabaya 14 pemuda yang diamankan Polsek Tambaksari saat hendak perang sarung, Minggu (08/10/2023).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perang sarung kembali terjadi lagi, kini target tempat akan terjadi di sekitaran Jl. Pacar Kembang gg.2, Tambaksari, Surabaya.

Adanya kejadian tersebut, Polsek Tambaksari melakukan pengamanan terhadap 14 anak yang hendak melakukan pada Minggu (8/10/2023) dini hari.

Selama pengamanan terhadap anak-anak yang masih berstatus pelajar SMP tersebut, dilakukan oleh tim gabungan antara Polsek Tambaksari dan Unit Respati Sat Sabhara Polrestabes Surabaya.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Ari Bayuaji membenarkan adanya pengamanan terhadap 14 anak yang masih pelajar SMP tersebut.

“ Mereka kami bawa ke Polsek untuk kita data dan dipanggil masing masing orang tua mereka untuk membuat surat pernyataan agar masing masing anak anak ini bisa pulang kerumah masih masing,” ujarnya, Minggu (8/10/2023).

Selain itu, Polsek Tambaksari juga memberikan sosialisasi kepada para orang tua dan perangkat kampung, agar lebih waspada terhadap perilaku anak-anak mereka.

Menurutnya, 14 anak tersebut terdiri dari beberapa warga yang berada di wilayah Kecamatan Tambaksari.

Selain itu, nantinya para pemuda yang terlibat tersebut, akan dipanggil di masing-masing RW sesuai dengan alamat masing-masing.

“Tujuan para orang tua dan aparatur kita panggil agar mereka lebih mengawasi tindak lanjut anak anaknya. Selain itu peran polisi RW dan ketua RW juga agar lebih intensif memberikan sosialisasi dan memonitor pergerakan kenakalan remaja yang masih belum bisa teratasi secara luas,” tutup Ari Bayuaji. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO