Surutnya Kali Madiun Jadi Berkah bagi Warga dan PKL

Surutnya Kali Madiun Jadi Berkah bagi Warga dan PKL Pemandangan di bantaran Sungai Madiun yang tiap sore hari dipenuhi warga. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kali yang berada di wilayah , Kecamatan Manguharjo, Kota , kini ramai didatangi warga tiap harinya. Terutama hari Sabtu sore.

Surutnya aliran air Kali atau yang disebut Sungai itu manjadi wisata dadakan baru. Sebab, warga bisa bermain di bantaran sungai yang dipenuhi bebatuan.

Panji, warga Kelurahan Patihan, misalnya. Ia mengaku senang punya hiburan yang murah meriah. Apalagi di tempat ini dia bisa bertemu teman semasa sekolah, tetangga, serta kenalan yang ditemuinya.

"Lumayan, Mas, ada hiburan yang murah meriah di taman bantaran. Apalagi bisa ketemu sama teman-teman di sini," ujar Panji yang datang bersama sejumlah temannya kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (30/9/2023).

Surutnya Sungai juga menjadi berkah bagi para pedagang kaki lima (PKL). Mereka mendapat rezeki dari pengunjung yang datang ke Sungai .

"Masuknya pun gratis. Teman saya juga merasa senang. Karena jualan di sini tidak disangka mendapatkan untung yang lumayan," lanjutnya.

Namun yang disayangkan, masih banyak warga tidak sadar akan kebersihan. Hal itu tampak pada sampah yang berserakan di bebatuan dan aliran sungai.

"Saya lihat ada anak yang mandi, kan aliran airnya masih ada sampah, apa gak gatal nantinya. Lagian yang habis makan kok masih banyak membuang bungkusnya sembarangan. Mungkin ini yang perlu ada imbauan," tandasnya. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO