Lahan Kosong Seluas 4,5 Hektare di Surabaya Terbakar, Kepulan Asap Ganggu Arus Lalu Lintas

Lahan Kosong Seluas 4,5 Hektare di Surabaya Terbakar, Kepulan Asap Ganggu Arus Lalu Lintas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Surabaya saat melakukan pemadaman api di Jalan Kertajaya Indah Regency, Sukolilo, Surabaya, terbakar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah lahan seluas 4,5 hektare di Jalan Kertajaya Indah Regency, Sukolilo, Surabaya, terbakar.

Akibatnya, asap hitam pekat yang tertipu angin mengarah ke jalan yang berada di dekat lokasi kejadian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, Dedik Irianto menyebutkan, kejadian itu dilaporkan sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat dari kebakaran tersebut, arus lalu lintas terganggu karena asap yang mengarah ke jalan.

Ia mengatakan, kejadian itu berawal dari lahan alang-alang di lapangan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terbakar. Kemudian, bara yang tertiup angin mengenai lahan alang-alang di dekatnya.

"Penyebab kebakaran imbas dari serpihan bara api dari alang-alang di ITS yang terbakar terlebih dulu," kata Dedik ketika dikonfirmasi melalui pesan.

Warga yang berada di lokasi kejadian mengaku baru mengetahui saat asapnya mengarah ke jalan raya. Saat dilihat, ternyata kebakaran tersebut sudah menghanguskan setengah lahan.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO