Ketua DPRD Pasuruan Apresiasi Desa Bulusari Konsisten Lestarikan Budaya Leluhur

Ketua DPRD Pasuruan Apresiasi Desa Bulusari Konsisten Lestarikan Budaya Leluhur Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. M. Sudiono Fauzan saat membuka acara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-1094 Kabupaten Pasuruan yang digelar oleh Pemdes Bulusari melalui Suci Fest, Senin (18/9/2023) kemarin, berlangsung meriah.

Acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan M. dan Sektretaris Komisi II Samsul Hidayat tersebut diisi dengan festival seni dan olahraga, kemudian dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit.

mengapresiasi acara tersebut. Politikus PKB ini menilai keberadaan sanggar tari, pokdawis, serta kegiatan olahraga yang sudah ditampilkan merupakan wujud kemandirian Kepala dalam mengelola potensi SDM. Apalagi di terdapat Prasasti Cungrang (di Dusun Sukci) yang merupakan cikal bakal lahirnya Kabupaten Pasuruan.

"Kami berharap keberadaan Prasasti Cungrang hendaknya menjadi daya tarik wisata untuk bertandang ke ," jelasnya.

"Kami atas nama ketua DPRD juga bersama dengan rekan dari partai PKB Bapak Samsul Hidayat berharap supaya event-event besar Pemkab Pasuruan seyogianya ditempatkan di Desa Bulusari," ucap , sapaan .

Ia mencontohkan perayaan bisa diselenggarakan pemkab di bagaimana prasasti yang ada saat ini. Kemudian dikemas lebih baik lagi untuk menarik masyarakat luar berkunjung.

Keterangan yang sama disampaikan oleh Samsul Hidayat. Menurutnya, peran serta masyarakat, pokdarwis, serta kepala desa sangat maksimal untuk memajukan potensi wisata dan UMKM yang ada.

"Meskipun support anggaran dari pemkab boleh dikatakan kurang maksimal, faktanya kegiatan yang dilakukan setiap tahun selalu meriah. Ini gambaran masyakarat guyub rukun," ujarnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO