Street Food Festival Explorasa 2023, Bunda Fey Masak Bareng Chef Ragil

Street Food Festival Explorasa 2023, Bunda Fey Masak Bareng Chef Ragil Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kiri), saat menyerahkan hadiah kepada pemenang didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Street Food Festival Explorasa 2023 menyedot antusiasme masyarakat Kota . Pasalnya di malam puncak gelaran festival ini, Sabtu (16/9/2023) malam, banyak masyarakat yang datang, tidak untuk sekedar jalan-jalan tapi juga membeli jajanan hingga menyaksikan langsung demo masak Chef Ragil.

Pada saat demo masak, Ketua TP PKK Kota , Ferry Silviana Abu Bakar, juga ikut membantu Chef Ragil memasak menu berbahan dasar tahu. Ada tiga menu yang dibuat yaitu bakso tahu, tahu goreng saus sambel terasi dan tahu cokelat mus.

Menu tersebut sangat menggugah selera masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang menyaksikan. Terbukti ketika makanan tersebut diperkenankan untuk dicicipi, banyak orang rela berbaris menunggu giliran untuk mendapatkan semangkok masakan karya chef professional ini.

Selain demo masak oleh Chef Ragil, di malam Street Food Festival Explorasa 2023 yang diselenggarakan di Balai Kota ini juga diumumkan pemenang lomba masak kreasi nasi goreng arang. Wali Kota Abdullah Abu Bakar yang menyerahkan hadiah secara langsung kepada para pemenang.

"Selamat kepada para pemenang lomba kreasi nasi goreng arang. Semoga jualannya semakin laris dan semakin sukses," ucapnya.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih dan bahagia karena Chef Ragil bisa hadir di Kota dan membagikan ilmu baru tentang dunia masakan. Harapannya ilmu ini bisa diterapkan oleh masyarakat Kota khususnya.

Pada lomba kreasi nasi goreng arang ini, ada beberapa kriteria yang dinilai oleh juri. Diantaranya rasa, penampilan, kreasi, dan kebersihan. Penyumbang poin paling besar adalah rasa nasi goreng tersebut. Setiap peserta, diberi waktu untuk memasak dan menyajikan kreasi nasi gorengnya selama 45 menit dan lomba ini berhasil dimenangkan oleh Nasi Goreng Edy Pramono.

Pada lomba kreasi nasi goreng arang, juara 2 diraih oleh Nasi Goreng Gazebo, juara 3 oleh Nasi Goreng Bang Tomy, juara harapan 1 diraih oleh Nasi Goreng Sumber Lumintu, dan juara harapan 2 diraih oleh Nasi Goreng Anglo. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO