KPK Periksa Cak Imin, Yenny Wahid: Beliau Patuh Hukum

KPK Periksa Cak Imin, Yenny Wahid: Beliau Patuh Hukum Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid saat berziarah ke makam ayahnya, makam kakeknya KH. Wahid Hasyim, serta makam kakek buyutnya, KH. Hasyim Asy’ari. Foto: Kompas.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi () melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Kamis (7/9/2023).

Cak Imin diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan sistem perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tahun 2012.

Menanggapi hal itu, Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid mengharapkan agar Cak Imin bisa menjalani proses tersebut dengan baik.

Putri sulung presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menyatakan, Cak Imin merupakan sosok yang patuh terhadap proses dan mekanisme hukum. Dia pun mendoakan agar Bacawapres yang diusung Partai Nasdem dan PKB tersebut bisa menghadapi proses pemeriksaan di dengan baik.

“Saya mendoakan agar beliau bisa menghadapi proses pemeriksaan di dengan baik, karena saya rasa beliau orang yang patuh hukum,” kata Yenny, di Pesantren Tebuireng Jombang, Kamis (7/9/2023) petang, dikutip Kompas.com.

Diketahui sebelumnya, Yenny Wahid datang ke Pesantren Tebuireng untuk berziarah ke makam ayahnya, makam kakeknya KH. Wahid Hasyim, serta makam kakek buyutnya, KH. Hasyim Asy’ari.

Dalam kunjungannya itu, ia mengatakan, ziarah kali ini menjadi bagian dari ikhtiar dirinya memperkuat aspek spiritual sebelum menetapkan arah dukungan terhadap bakal Capres pada Pemilu 2024. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO