Hari Ini Deklarasi Bersama Anies, Cak Imin Bakal Diperiksa KPK

Hari Ini Deklarasi Bersama Anies, Cak Imin Bakal Diperiksa KPK Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar. Foto: instagram/cnbc

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Hari ini, Sabtu (2/9/9/2023), Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan melakukan deklarasi sebagai calon wakil presiden bersama calon presiden Anies Baswedan di Hotel Majapahit Jalan Tunjungan Surabaya. Undangan deklarasi itu juga sudah tersebar, terutama kepada para pengurus PKB.

Yang menarik, undangan itu bertebaran di media sosial. Tampaknya para pengurus PKB yang diundang sengaja memfoto lalu disebar di media sosial. 

Undangan deklarasi itu berkop PKB Jawa Timur,  ditandatangani Abdul Halim Iskandar, kakak kandung Cak Imin, selaku ketua DPW PKB Jawa Timur. Undangan deklarasi Capres-Cawapres itu juga ditandatangani Anik Maslahah, Sekretaris DPW PKB Jatim, yang dicekal bepergian keluar negeri oleh dalam kasus dugaan korupsi di DPRD Jatim. Anik Maslahah memang wakil ketua DPRD Jatim.

Tapi Cak Imin tampaknya belum bisa bereforia. Karena Komisi Pemberantasan Korupsi () sudah siap-siap untuk memeriksa mantan menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) periode 2009-2014 itu.

Rencana pemeriksaan itu terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) yang terjadi pada 2012. Kasus itu diduga terjadi saat Cak Imin menjabat menakertrans periode 2009-2014.

"(Kasus korupsi sistem proteksi TKI di Kemenakertrans) Itu tempusnya (waktu) tahun 2012," kata Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi , Asep Guntur kepada wartawan, Jumat (1/9/2023).

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO