Kepala BPSDM Kemenkumham RI Jabarkan Pentingnya Manajemen Talenta untuk Pengembangan Kompetensi

Kepala BPSDM Kemenkumham RI Jabarkan Pentingnya Manajemen Talenta untuk Pengembangan Kompetensi Kepala BPSDM Kemenkumham RI, Iwan Kurniawan, saat memberi pemaparan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) , Iwan Kurniawan, menyebut pengembangan kompetensi sumber daya manusia menjadi tanggung jawab bersama seluruh . Ia mengungkapkan hal tersebut saat memberi penguatan di Aula Raden Wijaya Kanwil Jatim, Senin (28/8/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kepala , Imam Jauhari, yang didampingi Saefur Rochim selaku Kadiv Administrasi serta pimpinan tinggi pada jajaran BPSDM. Iwan menyatakan, BPSDM memiliki tugas pokok dan fungsi, namun ketika bicara pengembangan kompetensi maka ini adalah tanggung jawab bersama sebagai di Kemenkumham. 

"Kuncinya ada di tangan kita semua," tuturnya.

Harapan adanya peningkatan kompetensi SDM tidak lepas dari program Presiden RI yaitu Indonesia Emas, di mana salah satu elemennya adalah Smart

"Yaitu konsep modern dalam manajemen aparatur negara yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pegawai dan efisiensi pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi,” urai Irwan.

Saat ini, lanjutnya, Kemenkumham telah menerapkan Manajemen Talenta dimana didalamnya terdapat merit sistem dan didalam merit sistem tersebut ada tiga hal yaitu kualifikasi, kinerja dan kompetensi. 

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO