Ra Fadil Apresiasi Pelayanan Haji Ramah Lansia

Ra Fadil Apresiasi Pelayanan Haji Ramah Lansia Anggota Komisi VIII DPR RI, Ra Fadil, saat menghadiri penyuluhan manasik haji di Bondowoso. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi VIII , KH. Achmad Fadhil Muzakki Syah atau yang akrab disapa Ra Fadil mengapresiasi terhadap pelayanan haji yang dilakukan para petugas.

“Tahun 2023, kuota haji kembali normal seperti sebelum pandemi. Penambahan kuota ini Alhamdulillah diimbangi dengan pelayanan yang sangat baik dari petugas haji Kemenag," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (22/8/2023).

Politikus dari Fraksi NasDem itu juga menyampaikan kinerja Komisi VIII dalam hal efisiensi biaya haji. Ia mengungkapkan dalam hal biaya, Komisi VIII tetap berjuang agar biaya haji atau BPIH dapat ditekan dan diefisiensikan sebaik mungkin. Tujuannya tentu agar tidak memberatkan jamah haji.

"Perjuangan ini tentu harus melalui proses menampung aspirasi dari calon jamaah. Karena itu, masyarakat harus sampaikan uneg-uneg karena tanpa disampaikan, maka apa bekal kami yang harus diperjuangkan?” ujar Ra Fadil.

Putra ulama besar nan kharismatik KH Achmad Muzakki Syah tersebut menambahkan, pentingnya ketegasan dalam pelayanan haji. Menurutnya, dalam haji jangan sampai ada ruang bagi oknum tertentu yang memanfaatkan situasi dan justru merugikan orang lain. Contoh, jangan sampai ada yang merebut hak tenda jamaah dan sebagainya.

"Prinsipnya, di tanah suci semua tidak boleh ada yang ingin diistimewakan. Semua harus diperlakukan sama," tegasnya. (mdr/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO