Bupati Gresik Lepas 529 Atlet untuk Berlaga di Porprov Jatim 2023

Bupati Gresik Lepas 529 Atlet untuk Berlaga di Porprov Jatim 2023 Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menyerahkan bendera kepada Ketua KONI Gresik, Anis Ambiyo Putri, saat pelepasan kontingen. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, melepas kontingen dari Kota Pudak yang terdiri dari 529 atlet dan 148 ofisial, Kamis (17/8/2023). Mereka akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera oleh bupati kepada Ketua , Anis Ambiyo Putri. Momen pelepasan kontingen Porprov tahun ini terbilang istimewa karena bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Minimal masuk 5 besar, dan lebih bagus lagi jika masuk 3 besar. Kita sudah melakukan evaluasi dari tahun sebelumnya, sehingga bisa dikatakan tahun ini persiapannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata bupati yang biasa disapa Gus Yani itu.

Ia menyebutkan, dengan memberangkatkan 529 atlet menjadi sinyal bahwa Kabupaten tidak main-main.

"Kita siap hadir di Porprov. Kami ingin pulang dengan membawa medali sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Bupati menyatakan akan terus mengawal para atlet yang terpilih. Mereka, akan dikawal dan dipersiapkan untuk masuk ke instansi TNI/Polri di tahun depan. Ini merupakan bentuk perhatian sekaligus dorongan motivasi bagi anak-anak muda , untuk berprestasi.

Pemkab , kata Gus Yani, juga menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan perlindungan kepada atlet yang berlaga. Dengan begitu, para atlet bisa berlaga tanpa rasa was-was apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Anis Ambiyo Putri menyampaikan, kontingen siap, dan optimis mampu memperbaiki prestasi dari Porprov sebelumnya.

"Kontingen ini nanti akan bertanding di 40 dari 53 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dengan semangat kemerdekaan ke-78 RI, semoga kita bisa meneruskan perjuangan dalam bentuk prestasi olahraga," ujarnya.

tahun ini nantinya akan diadakan pada beberapa kabupaten/kota, yakni Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Jombang, dan Kota Mojokerto. Dengan mengangkat tema besar 'Dari Jawa Timur Untuk Indonesia Menuju Prestasi Dunia', kegatan dimulai 9 September dan ditutup 16 September mendatang. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO