Dishub Jatim Siapkan 470 Bus Mudik Gratis

Dishub Jatim Siapkan 470 Bus Mudik Gratis

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Perhubungan DLLAJ Jatim Wahid Wahyudi mengatakan pihaknya menggelar mudik-balik gratis dengan menyediakan 470 bus gratis, kereta api, truk untuk mengangkut kendaraan roda dua para pemudik (untuk meminimkan kecelakaan roda dua), juga menyediakan kapal laut gratis untuk mudik untuk mereka yang menuju kepulauan.

"Satu kapal berangkat dari Tanjung Perak tujuan Pulau Masalembu, dilanjut ke Pulau Keramaian, terus ke Kalianget - Sapudi - Kangean - Sapeken sampai Banyuwangi, totalnya memakan waktu 14 hari dan hanya ada dua kapal yang melayani rute kepulauan ini sehari-harinya," terangnya.

Syarat untuk bisa menikmati mudik gratis ini, pendaftarannya cukup dengan mengumpulkan fotokopi KTP dan KSK. “Yang berangkat nanti harus sesuai dengan KTP/KTP yang didaftarkan. Kalau berbeda, tidak kami terima,” tandasnya.

Untuk truk, ada larangan beroperasi mulai H-5 sampai H+3 . Yang dilarang adalah truk yang muat bahan bangunan, truk tempelan, truk gandeng, kontainer, truk punya sumbu lebih dua.

"Kecuali truk yang mengangkut BBM/BBG, ternak, angkut sembako, angkut susu murni, antar barang pos, termasuk barang ekspor-impor dari dan ke pelabuhan dibolehkan atas perizinan dishub DLLAJ lewat UPT di daerah," tambahnya. (nis/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO