70 Agamawan Muda Lintas Agama Kunjungi Masjid Al Akbar Surabaya

70 Agamawan Muda Lintas Agama Kunjungi Masjid Al Akbar Surabaya Agamawan muda lintas agama dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonghucu saat mengunjungi Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terdapat 70 agamawan muda lintas agama dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Khonghucu mengunjungi Masjid Nasional Al Akbar yang berdekatan dengan Gereja Katolik Sakramen Mahakudus.

"Kunjungan yang dipimpin Ketua Dialoque Centre UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Drs H Radiono MAG itu memang dilakukan dalam rangkaian kegiatan Interacting Live In bagi agamawan muda se-kota ," kata Humas Masjid Nasional Al Akbar , Helmy M Noor, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (2/8/2023).

Ia menjelaskan peserta kunjungan itu diterima langsung oleh Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola (BPP) Masjid Nasional Al Akbar , Sudjak, yang mengajaknya berkeliling masjid yang juga memiliki program untuk Generasi Z Islami (GenZI) itu.

"Beliau menjelaskan bahwa hubungan Masjid Al Akbar dengan gereja Katolik Sakramen Mahakudus itu bersifat simbiosis mutualis. Kalau ada peribadatan di gereja dan parkirnya tidak mencukupi bisa dialihkan ke tempat parkir masjid. Sebaliknya, kami juga begitu," katanya.

Kepada peserta kunjungan bertajuk 'Agama-Agama sebagai Sumber Perdamaian' itu, Helmy menambahkan juga mengembangkan program untuk Generasi Z Islami (GenZI), karena GenZI merupakan generasi penerus yang perlu diperkenalkan dengan Islam Rahmatan Lil Alamin.

"Masjid Al Akbar juga memiliki fasilitas yang ramah kepada masyarakat, apalagi dengan hubungan antarmasyarakat lintas agama yang juga harmonis, maka anak-anak muda dan masyarakat secara umum akan dekat dengan masjid dalam ibadah dan perilaku," katanya.

Dalam kesempatan itu, peserta juga tertarik dengan aplikasi "virtual tour" yang menjadi bukti merupakan masjid yang ramah dengan anak muda, masyarakat dan lingkungan sekitarnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO