Personel Gabungan Lakukan Penggrebekan, Dua Orang Anggota KKB Yahukimo Tewas

Personel Gabungan Lakukan Penggrebekan, Dua Orang Anggota KKB Yahukimo Tewas Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 gerebek markas KKB (dok.PMJ)

YAHUKIMO,BANGSAONLINE.com - Personel gabungan Polres dan Satgas Damai Cartenz 2023 meggrebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata () di , Papua.

Dilaporkan dalam aksi penggrebekan tersebut terjadi dan menewaskan dua orang anggota .

Penggrebekan tersebut merupakan tindak lanjut adanya penyerangan yang dilakukan di Pos BKO di .

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan awal dari penggrebekan bermula dari penyelidikan .

“Pada pukul 11.55 WIT, Personel Gabungan langsung melakukan penyergapan di TKP yang berada di dalam hutan di belakang Kantor Bupati dan mengakibatkan terjadinya kontak tembak antara aparat keamanan dengan ,” kata Benny mengutip PMJ News, Rabu (2/8/2023).

“Kontak senjata berhasil melumpuhkan 2 orang , setelah dilakukan olah TKP selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Dekai untuk divisum dan diidentifikasi untuk mengetahui identitas kedua orang pelaku penyerangan Pos tersebut,” sambungnya.

Benny menambahkan, ada satu personel yang terkena luka tembak dalam kontak senjata dengan .

Saat ini, personel itu sudah dibawa ke RSUD Dekai guna memperoleh perawatan lebih lanjut.

Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti berupa senjata dan amunisi di lokasi penggrebekan.

“Personel Gabungan mengamankan beberapa barang bukti di TKP antara lain 6 pucuk senjata api rakitan beserta amunisi, 60 anak panah, 6 parang dan 1 buah kapak,” (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO