Antisipasi Banjir, Pemdes Krebet Madiun Bangun Drainase Sepanjang 182 Meter

Antisipasi Banjir, Pemdes Krebet Madiun Bangun Drainase Sepanjang 182 Meter Pembangunan drainase di Desa Krebet, Kecamatan Pilangkanceng, Kabupaten Madiun, dalam rangka mengantisipasi banjir.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Krebet, Kecamatan Pilangkanceng, Kabupaten , membangun drainase dengan metode cor beton sepanjang 182 meter dalam rangka mengantisipasi banjir di wilayah tersebut.

"Itu usulan warga mas, karena di RT 15 dan daerah persawahan sering banjir. Maka perlu perbaikan saluran pembuangan airnya. Dan saluran itu melintas pada RT 13," kata Kepala Desa Krebet, Supriyadi, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (1/8/2023).

"Untuk anggaran sebesar Rp130 juta, kita ambilkan dari DD (dana desa) yang memang peruntukkannya untuk pembangunan desa," imbuhnya.

Sesuai dengan kebutuhan untuk segera menuntaskan air yang menggenang, kata Supriyadi, perlu adanya drainase dengan penampang yang cukup.

"Agar hujan besok tidak menimbulkan banjir lagi, maka sesuai perencanaan kita buat saluran dengan ukuran 0,5 kali 0,6 meter dengan ketebalan sebesar 0,1 meter dan panjang 182 meter, sehingga saluran tersebut diharapkan sudah mampu mengantisipasi adanya banjir lagi." pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO