Damkar Gresik Lakukan Pembasahan Kebakaran Pabrik Plastik di Menganti

Damkar Gresik Lakukan Pembasahan Kebakaran Pabrik Plastik di Menganti Petugas Damkar Pemkab Gresik melakukan pemadaman gudang milik PT Gunung Agung Sentosa yang terbakar. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) hingga hari ini masih melakukan pembasahan gudang terbakar milik PT Gunung Agung Sentosa di Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Senin (31/7/2023), kemarin.

Damkar kerahkan puluhan personel dan mobil pemadam kebakaran untuk mensterilkan sisa-sisa kebakaran. Sebab, di sejumlah titik masih mengeluarkan asap. Dimungkinkan masih ada titik-titik api.

"Sampai sekarang tim kami masih bekerja. Melakukan pemadaman dan pembasahan," ucap Kepala DPKP , Agustin Halomoan Sinaga kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (1/8/2023).

Ditegaskan Naga, pemadaman dan pembasahan akan dilakukan petugas Damkar hingga dipastikan sudah tidak ada titik api dan asap keluar dari puing-puing kebakaran.

"Hari ini kami maksimalkan bekerja untuk menghilangkan titik-titik api dengan terus dilakukan pembasahan," terangnya.

Naga menyebutkan, hingga sekarang penyebab kebakaran di PT Gunung Agung Sentosa yang meluluhlantakkan satu gudang dan isinya masih diselidiki aparat kepolisian.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tegas mantan Kepala Dispora ini.

Naga juga menyebutkan bahwa, kerugian yang diderita pemilik PT Gunung Agung Sentosa masih dalam penaksiran.

"Kerugian yang diderita korban belum bisa ditaksir," pungkasnya. (hud/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO