Komitmen P4GN, Yayasan Orbit Surabaya Raih Penghargaan dari BNNP Jatim

Komitmen P4GN, Yayasan Orbit Surabaya Raih Penghargaan dari BNNP Jatim Pembina Yayasan Orbit, Rudhy Wedhasmara, saat menerima penghargaan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Yayasan Orbit meraih penghargaan atas komitmen dan peran serta aktif dalam upaya P4GN (pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) oleh Kepala BNNP Jatim, Brigen Pol Mohamad Aris Purnomo, saat puncak peringatan Hari Anti- Internasional (HANI) di Jawa Timur yang berlangsung pada Kamis (28/7/2023) di Universitas Wijaya Kusuma, .

Pembina Yayasan Orbit, Rudhy Wedhasmara, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti konsistensi pihaknya. Menurut dia, Yayasan Orbit telah hadir di tengah masyarakat untuk upaya penanggulangan sejak 2006.

“Awalnya kita lembaga yang mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan , namun sekitar tahun 2012 mendirikan fasilitas rehabilitasi narkoba," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (29/7/2023).

Di tahun berikutnya, kata Rudhy, Yayasan Orbit memperoleh akreditasi dari Kementerian Sosial terkait Rehabilitasi sebagai Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL). Saat ini, lembaga yang dibina memiliki sarana dan prasarana ber-SNI dari BNN Pusat, termasuk pula sudah ditunjang beberapa sumber daya manusia berupa tenaga konselor yang telah lulus uji kompetensi dalam menjalankan profesinya.

Rudhy yang juga sebagai penasehat hukum menyampaikan, Yayasan Orbit mensinergikan rehabilitasi dengan klinik kesehatan. Dengan pelayanan satu atap itu, ia berharap pihaknya mampu memberikan solusi pemulihan yang terbaik bagi penyalahguna narkoba.

”Harapan kita dengan adanya pelayanan satu atap ini dapat memberikan,” tuturnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO