Berikut 4 Poin dari Fraksi Gerindra yang Harus Disikapi Pemkot Pasuruan

Berikut 4 Poin dari Fraksi Gerindra yang Harus Disikapi Pemkot Pasuruan Anggota DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi Gerindra, Tutur Anjar Jiwandono.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Fraksi menyampaikan pandangan umumnya dalam rapat paripurna agar Pemkot lebih serius menyikapi program penataan, pengelolaan, dan pembangunan. Hal tersebut dibacakan langsung oleh Tutur Anjar Jiwandono, anggota dewan termuda di Kota .

"Dalam kesempatan ini, Fraksi perlu untuk menyampaikan beberapa catatan yang patut kami sampaikan dalam forum yang terhormat ini," ujarnya, Sabtu (22/7/2023).

Adapun pesan yang diucapkan yakni, pihaknya mendorong Pemkot melakukan pendataan serta mengkaji ulang pengelolaan aset daerah terkait penggunaan yang tidak sesuai dengan peruntukkannya. Lalu, ia mempertanyakan progres penyelesaian JLU (jalur lingkar utara).

Menurut dia, Pemkot kurang greget dalam menuntaskan JLU. Padahal, kata Anjar, lintasan itu merupakan infrastruktur yang bisa menopang pendapatan daerah, serta akses vital modal transportasi darat yang menjadi prioritas utama dan pertama, karena JLU sudah terencana dengan sangat lama.

Ia pun berpesan kepada wali kota soal terobosan dalam rangka meningkatkan potensi pendapatan asli daerah, tanpa meninggalkan nilai-nilai kearifan lokal. Anjar bertanya "Strategi apa yang dilakukan Pemerintah Kota dalam menangani peningkatan PAD tersebut?," ucapnya.

Lalu, Anjar juga memaparkan beberapa hal yang tengah dilakukan pemerintah daerah setempat seperti menaikkan tarif kios dan biaya parkir di pasar yang mencapai 150 persen, tarif sewa kios di stadion yang mencapai 5 kali lipat, tarif parkir berlangganan yang mencapai 200 persen, dan sewa fasilitas sarana olahraga yang mahal.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO