7 Makanan Khas Malang yang Lezat dan Nikmat

7 Makanan Khas Malang yang Lezat dan Nikmat Ilustrasi sate. Foto: Pixabay

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Malang merupakan kota wisata dengan beragam kuliner yang menggoyang lidah. Jika berlibur ke kota ini, jangan sampai lewatkan sajian khas Malang yang memiliki cita rasa lezat dan nikmat.

Selain rasa lezatnya yang melegenda, masakan Malang juga dikenal memiliki harga murah yang tentunya ramah di kantong.

Sejumlah sajian ini juga mudah ditemui di Kota Malang sehingga para pelancong tidak akan kesulitan menemukan hidangan khas tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 makanan khas Malang yang lezat dan nikmat

1. Bakso

Bakso merupakan salah satu makanan khas Malang yang paling populer dan digemari. Kuliner khas Malang ini memiliki ragam isian yang lebih banyak daripada di kota lain.

Selain halus atau biasa disebut pentol, ada pula pentol kasar atau urat , gorengan pangsit panjang, tahu, mie kuning, dan soun. Selain itu biasanya juga terdapat lontong sebagai teman pelengkap makan .

Pelancong dapat dengan mudah menemukan di Malang. Mulai dari pedagang kaki lima, gerobak, hingga restoran. Jenis yang disediakan pun semakin beragam. Misalnya seafood, sum-sum, gulung, hingga mercon.

2. Keripik tempe

Makanan khas Malang selanjutnya adalah . Rasanya yang renyah dan gurih membuat sering dijadikan buah tangan bagi traveler yang berkunjung ke Malang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO