Tingkatkan SDM Pelayanan Pajak di Kota Pasuruan, Gus Ipul Ajak Petugas ;Tebar Pesona'

Tingkatkan SDM Pelayanan Pajak di Kota Pasuruan, Gus Ipul Ajak Petugas ;Tebar Pesona Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat memberi sambutan dalam giat peningkatan kapasitas SDM pelayanan pajak daerah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Peningkatan pelayanan pajak daerah di Kota terus dilakukan oleh pemkot setempat. Salah satunya melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pelayanan pajak daerah yang digelar oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota

Pembekalan ini dilakukan lewat sosialisasi bertajuk 'Tebar Pesona' yang merupakan akronim dari terampil, sabar, profesional, dan amanah, Senin (17/7/2023). 

Wali Kota , , membuka langsung kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia berharap para petugas pajak dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kemampuannya dalam pelayanan pajak.

Ia pun mengajak para petugas pajak untuk melakukan Tebar Pesona, khususnya dalam hal pengawasan dan penagihan pajak.

“Terampil dalam hal ini menyangkut seberapa besar pengetahuan petugas pajak terhadap tugas, wewenang, serta tanggung jawabnya. Karena petugas pajak ini menggunakan sistem, prosedur-prosedur, juga teknologi dalam proses pelayanan pajak yang tentunya membutuhkan keterampilan,” kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

Menurut dia, dalam proses pengawasan dan penagihan pajak ada beberapa hal yang menjadi tantangan. Untuk itu, para petugas pajak harus profesional dan penuh kesabaran.

“Menghadapi tantangan saat ini, memang kita harus luwes dan tangguh dalam proses pengawasan dan penagihan pajak. Saya ajak para petugas untuk profesional dalam menjalani tugas dan tanggung jawab dan menerapkan dengan baik penuh kesabaran,” tuturnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO