Operasi Patuh Semeru 2023 di Kota Batu Digelar Mulai Hari ini Hingga 23 Juli

Operasi Patuh Semeru 2023 di Kota Batu Digelar Mulai Hari ini Hingga 23 Juli Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin saat menijau armada yang disiapkan untuk Operasi Patuh Semeru 2023.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Mulai hari ini hingga Minggu 23 Juli 2023, Polres Batu menggelar Operasi Patuh Semeru 2023. Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan operasi tersebut digelar serentak sesuai arahan dari Irjen Pol .

Dimulainya Operasi Patuh Semeru Tahun 2023 ditandai apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu, Senin (10/7/2023)

Dalam kesempatan itu, kapolres menyampaikan amanat , bahwa operasi ini akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis. Serta penegakan hukum lantas secara elektronik (statis dan mobile).

"Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Jawa Timur," kata Oskar.

Selama operasi patuh semeru, juga mengimbau anggota untuk selalu memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas. Selain itu, memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan dengan memedomani standar operasional prosedur yang ada.

"Hindari tindakan sikap kontraproduktif dan tindakan pungli, serta melaksanakan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat," ujar kapolres membacakan amanat kapolda.

Diketahui, angka kecelakaan lalu lintas pada triwulan 1 tahun 2023 mengalami kenaikan sebesar 11,88 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022. Hal ini sejalan dengan angka pelanggaran yang mengalami peningkatan signifikan sebesar 1.018 persen.

Untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas tersebut, diperlukan penindakan yang tegas terhadap pelanggar yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas guna memberikan efek jera kepada para pelanggar. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO