110 Atlet Luar dan Dalam Negeri Semarakkan Batu International Tourism Paragliding Festival 2023

110 Atlet Luar dan Dalam Negeri Semarakkan Batu International Tourism Paragliding Festival 2023 Peserta Kejuaraan Batu International Tourism Paragliding Festival 2023.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 110 atlet nasional dan mancanegara mengikuti kejuaraan International Tourism Paragliding Festival (BITPF) 2023 di Venue Paralayang Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto, Kota , selama 4 hari pada 6-9 Juli 2023.

Thomas S, salah satu juri dalam ajang tersebut, mengatakan bahwa kejuaraan ini diikuti 102 atlet dari dalam negeri yang mewakili dari berbagai provinsi di Indonesia, dan 8 atlet dari Malaysia.

"Para atlet itu terdiri dari putra dan putri, 110 atlet untuk merebutkan kejuaraan BITPF di Kota tahun ini, untuk kelompok perorangan dan kelompok beregu," ujarnya.

Ia menyebut, penilaian untuk para atlet yakni ketepatan mendarat di posisi yang sudah ditentukan. Rencananya, setiap atlet akan terbang sebanyak 8 kali dan berakhir pada Minggu (9/7/2023). Adapun peserta terbanyak berasal dari Jawa timur.

Sementara itu, Kapolres , AKBP Oskar Syamsuddin, menyampaikan yang terpenting adalah acara berjalan aman dan lancar serta kondusif. Pihaknya mengerahkan 73 personel untuk melaksanakan pengamanan sejak kegiatan dimulai.

“Untuk mensukseskan kejuaraan International Tourism Paragliding Festival ini kami dari Polres mengerahkan 73 Personel untuk melaksanakan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup," paparnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar karena merupakan momen untuk menunjukkan bahwa merupakan destinasi wisata berkelas internasional yang aman dan nyaman.

International Tourism Paragliding Festival 2023 merupakan kerja sama dengan Lanud ABD Saleh, dan Korem 083 Baladika Jaya serta melibatkan FASI Jatim. Selain itu giat ini juga melibatkan Tim Medis RS Karsa Husada, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kelurahan Songgokerto, dan para relawan. (adi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO