Mahasiswa UGM KKN di Kediri, Bupati Minta Fokus Program Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat Miskin

Mahasiswa UGM KKN di Kediri, Bupati Minta Fokus Program Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat Miskin Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, berharap mahasiswa memiliki program yang berdampak bagi perubahan masyarakat, khususnya untuk warga miskin ke arah lebih baik.

Hal itu disampaikan pimpinan daerah yang akrab disapa itu saat menerima kedatangan mahasiswa Universitas Gajah Mada () Yogyakarta yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten , Senin (3/7/2023).

“Tolong berikan outcome, berikan hasil di tempat KKN kalian,” kata

Ia juga meminta mahasiswa KKN memiliki satu fokus program yang berdampak bagi perubahan masyarakat. Alumnus ini turut membagikan pengalamannya ketika mengikuti KKN pada 2014. 

Menjadi perhatiannya, apa yang dapat ditinggalkan bagi warga setempat selama menjalani KKN. Hal serupa diharapkan juga menjadi perhatian mahasiswa yang menjalani KKN di Kabupaten , dan mereka bisa mencari warga paling miskin di tempat KKN serta menjadikan kehidupan warga menjadi lebih baik.

“Kalian pikirkan bagaimana cara supaya warga miskin ini bisa jualan, atau kalau dia nggak kerja ya harusnya dia kerja, itu (akan) jauh lebih berarti,” kata .

Bupati turut berpesan supaya para mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater di tempat KKN maupun Kabupaten .

Sebanyak 60 mahasiswa mengikuti program KKN di 4 desa, yakni di Desa Pagung dan Joho di Kecamatan Semen, serta Desa Blimbing dan Jugo di Kecamatan Mojo. Kegiatan tersebut berlangsung hingga 11 Agustus 2023.

Perwakilan mahasiswa yang menjalani KKN di Kabupaten , M. Ade Badrul Hakim, menyebut fokus program yang dibawa dalam menjalani KKN yakni bidang pariwisata, pertanian, peternakan dan pengembangan SDM.

“Harapan kami program ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat di dua kecamatan tersebut dan kabupaten pada umumnya,” ucap mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya itu. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO