Idul Adha 1444 H/2023, Lumbung Kebaikan Kediri Sembelih Kurban dan Dibagikan ke Warga

Idul Adha 1444 H/2023, Lumbung Kebaikan Kediri Sembelih Kurban dan Dibagikan ke Warga Tim Lumbung Kebaikan Kediri dibantu warga saat memotong daging kurban. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pada Hari Raya 1444 H/2023, Lumbung Kebaikan turut merayakannya dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 1 sapi premium dan 4 kambing.

Ketua Harian Lumbung Kebaikan , Fuad Fauzi, mengatakan bahwa pihaknya menamakan penyembelihan dan pemotongan hingga pembagian daging kurban dalam program Wayahe Qurban.

"Program ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu hari Kamis-Jumat (29-30 Juni 2023) dan Sabtu (1/7/2023)," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (30/6/2023).

Hari pertama, lanjut dia, dilaksanakan di DusunTamping, Desa Brumbung Kecamatan Kepung dengan hewan kurban yang disembelih berupa 3 Kambing. Terdapat kurang lebih 90 daging kurban yang tersalurkan untuk warga.

Menurut Fuad, untuk hari kedua, dilaksanakan di Surau Lumbung Kebaikan Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem. 1 Sapi premium, 4 kambing telah disembelih dan daging kurban telah dibagikan kepada warga setempat.

Sedangkan untuk hari ketiga dilaksanakan besok Sabtu, 1 Juli 2023 di Desa Joho Kecamatan Semen dan akan disembelih 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Total seluruh hewan yang dititipkan oleh para peng-kurban kepada Lumbung Kebaikan ada 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing,"imbuh Fuad.

Ditambahkan Fuad, salah satu alasan pihaknya memilih lokasi di 3 titik tersebut (2 diantaranya berlokasi di pelosok ) karena masyarakat setempat yang memang tidak setiap tahunnya dapat merasakan daging kurban.

Dalam rangkaian kegiatan Wayahe Qurban, Lumbung Kebaikan melibatkan warga setempat yang penuh sukarela berpartisipasi. Warga nampak sangat antusias merayakan Idul kurban 1444 H ini.

"Kami memohon do’a kepada Sahabat Kebaikan agar Lumbung Kebaikan dapat menyampaikan kebermanfaatan hingga ke berbagai pelosok daerah. Untuk berkontribusi terhadap program program kebaikan di Lumbung Kebaikan bisa menghubungi kontak office kami di +62 811-3771-191,"tutup Fuad. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO