Bupati Dhito Targetkan Kabupaten Kediri 100 Persen ODF pada Tahun 2024

Bupati Dhito Targetkan Kabupaten Kediri 100 Persen ODF pada Tahun 2024 Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana menargetkan seluruh desa di Kabupaten Kediri telah open defecation free () 100 persen pada 2024. Untuk mewujudkan itu, ia meminta masyarakat Kabupaten Kediri tidak lagi buang air besar (BAB) sembarangan.

Hal itu disampaikan bupati yang juga Putra Menseskab Pramono Anung tersebut dalam acara deklarasi di Wisata Kali Bendo, Ringinrejo, Rabu (21/6/2023).

Ia mengungkapkan, saat ini baru 318 dari 343 di Kabupaten Kediri yang dinyatakan . Sehingga, masih ada 26 desa yang masih menjadi PR.

"Harapannya 2024 sudah tidak ada lagi warga yang buang air besar sembarangan pada tahun 2024," kata politikus PDIP tersebut.

Ia juga meminta kepada para camat, terkhusus yang wilayahnya belum mencapai secara menyeluruh, untuk aktif sosialisasi ke warga agar tidak BAB sembarangan.

"Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk tidak membuang air besar sembarangan," tutur Dhito. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO