Bupati Tulungagung Lantik 61 Pejabat Baru

Bupati Tulungagung Lantik 61 Pejabat Baru Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, saat melantik 61 pejabat baru.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 61 pejabat di lingkup Pemkab resmi dilantik, Rabu (14/6/2023). Dalam kesempatan ini, ada 3 orang PNS yang dilantik dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, 34 orang dalam jabatan administrator, dan 24 orang dalam jabatan pengawas.

Bupati , Maryoto Birowo, menjelaskan bahwa pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan ini melibatkan beberapa perubahan yang bersifat promosi, rotasi, dan perubahan nomenklatur jabatan. Hal ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja perangkat daerah untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

"Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2023 tentang perubahan keempat atas peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat Daerah Kabupaten ," ujarnya di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Ia pun berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi, serta mematuhi kode etik dan standar pelayanan publik. Bupati juga menekankan pentingnya kolaborasi antar perangkat daerah dalam mencapai visi Kabupaten yang lebih maju dan berkembang.

"Dalam hal ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi, betapa pentingnya leadership seorang pimpinan di perangkat Daerah yang mampu dihadapan pada situasi dan kondisi dilingkungan yang terus berubah," tuturnya.

Para pejabat yang baru akan segera memulai tugas mereka masing-masing dengan penuh semangat dan dedikasi. Bupati berharap, dengan pelantikan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat serta mencapai kemajuan yang berkelanjutan.

"Selamat bekerja, harapannya mampu membuktikan kemampuan dengan prestasi kerja yang baik dan tidak pernah berhenti terus belajar," kata bupati.

Setelah dilantik, pejabat-pejabat baru ini diharapkan segera beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Mereka akan diberikan waktu untuk berkoordinasi dengan jajaran pemerintahan terkait guna memahami situasi, tantangan, serta potensi yang ada di Kabupaten .

"Semoga segera dapat beradaptasi dengan tugas jabatan dilingkungan kerja yang baru," pungkasnya

Dengan dilantiknya pejabat-pejabat baru ini, diharapkan akan terjadi perbaikan yang signifikan dalam pelayanan publik di Kabupaten . (fer/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO