Digelar Dua Hari, 'Iki Malang Ker' Suguhkan Berbagai Produk UMKM Kota Malang

Digelar Dua Hari,

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pelaku di Kota ikuti gelaran event bertajuj 'Iki Ker' yang dikemas apik dan menarik yang menggabungkan antara UKM dan IKM dengan Seni budaya. Acara 'Iki Ker' ini di gelar selama dua hari mulai Tanggal 10-11 Mei 2023 bertempat di sepanjang jalan Kartanegara Kota .

Hadir dalam pembukaan acara, Ketua DPD IKM UKM Nusantara, Ciciel Sri Rejeki, Ir Andreas Eddy Susetyo MM anggota dari Fraksi PDIP, Dirut JTP Group Ir Suryowidodo, serta owner RM Kartanegara Indra Setiyadi.

Ketua DapD IKM - UKM Nusantara sekaligus ketua panitia Ciciel Sri Rejeki menyampaikan merasa bersyukur dan uacpan terima kasih akhirnya acara ini bisa terlaksana.

"Alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan acara ini dengan lancar,ini adalah keinginan dari UKM IKM untuk berkolaburasi dengan seni budaya Akhirnya bisa terwujud pada hari ini," ucap Cicil, Sabtu (10/6/2023).

Sementara itu, Wali Kota , Sutiaji yang di wakili Sriwinarni Asisten 3 Kota mengatakan, Pemkot akan senantiasa mengutamakan perhatiannya kepada UKM IKM.

"Atas nama Pemkot , saya menyampaikan bahwa Pemkot akan senantiasa terus mendorong UKM IKM serta melestarikan seni budaya Kota . Sehingga berdampak secara sosial ekonomis terhadap pelaku UKM IKM serta pelaku Seni di Kota ," ungkapnya.

"Sekarang kan sudah ada MCC ( Creative Center). Fasilitas itu bisa dimanfaatkan dan diharapkan bisa sebagai ajang promosi untuk mengenalkan dan memasarkan produknya," terangnya.

Sedangkan Ir Andreas Eddy Susetyo ,MM anggota dari fraksi PDIP mengatakan bahwa adalah salah satu andalan bagi pemerintah untuk memajukan perekonomian rakyat.

"Menjadi perhatian khusus pemerintah maka dari itu pemerintah memberikan kemudahan perizinan, pemodalan seperti KUR subsidi bunga yang besar, Selain itu akses pasar 40 persen APBD kita dialokasikan untuk jadi wajib hukumnya," jelas Andreas.

Dalam event ini di sajikan bermacam-macam kuliner khas Kota serta ada Bazar , Pagelaran Ludruk, Flashmob Tari Topeng, Barongsai, senam berkebaya, musik kontemporer dan cosplay competition. (dad/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO