Pemkab Pasuruan Benahi Jalan Ngingas-Ngerong Gunakan Dana Cukai

Pemkab Pasuruan Benahi Jalan Ngingas-Ngerong Gunakan Dana Cukai Tim dari dinas bina marga dan bina kontruksi serta disperindag saat meninjau lokasi jalan rusak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kerusakan jalan Kabupaten Pasuruan di Ruas Ngingas - Karangploso, Desa Ngerong, , dalam waktu dekat ini akhirnya segera dilakukan perbaikan dalam waktu dekat ini.

menyiapkan anggaran perbaikan sebesar Rp400 juta yang bersumber dari DBHCHT (dana bagi hasil cukai hasil tembakau).

Untuk tahap awal, tim dari Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi serta Disperindag Kabupaten Pasuruan selaku pengelola anggaran DBHCHT meninjau kerusakan jalan kelas dua tersebut, Senin (5/6/2023) kemarin.

"Kemarin tim melakukan peninjauan ke lapangan untuk melihat kondisi kerusakan jalan," jelas Jokowi, konsultan perencanaan, Selasa (6/6/2023).

Ia menjelaskan, perbaikan jalan di sana dilakukan hotmix lantaran existing jalan awalnya memang hotmix.

"Nantinya lubang jalan akan ditambal (levelling) terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan pengaspalan hotmix menggunakan alat berat," ujarnya.

Ketika disinggung pelaksanaan perbaikan, Jokowi menyatakan akan segera dilakukan setelah perencanaan selesai.

Usai melakukan peninjauan, tim juga berkordinasi dengan Kepala , H. Jemik Sadiman.

"Intinya menyampaikan bahwa program pembangunan tersebut akan direalisasikan pada tahun ini juga. Jalan rusak di Ngingas - Karangploso sudah cukup lama sekali tidak tertangani. Beberapa badan jalan banyak yang berlubang sehingga membahayakan pengguna jalan," ungkap Jemik Sadiman. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO