Manjakan Penumpang, PO Mutiara Express Luncurkan Bus dengan Fitur Bak Hotel Berbintang

Manjakan Penumpang, PO Mutiara Express Luncurkan Bus dengan Fitur Bak Hotel Berbintang Dirut PO Mutiara Express, Christanto Terunajaya (kedua dari kanan), saat melakukan pemecahan kendi. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Persaingan yang makin marak di dalam dunia transportasi khususnya darat, dalam hal ini bus, membuat pihak manajemen Perusahaan Otobus (PO) Mutiara Express memutar otaknya. Kali ini, PO Mutiara Express melakukan soft launching unit barunya dengan nama Suite Class.

Armada baru berjenis/tipe Sleeper Bus tersebut diluncurkan oleh PO Mutiara Express bertempat di Legundi Bizpark Blok G, Jalan Karangandong No.58, Dusun Banjarsari, Desa Banjaran, Kecamatan Driyorejo, , Kamis (1/6/2023).

Direktur Utama PO Mutiara Express, Christanto Terunajaya, menyatakan tujuan diluncurkannya unit baru milik PT Mutiara Indo Trans itu adalah untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, keamanan, serta harga terjangkau oleh penumpang. Pasalnya, bus yang sementara ini melayani rute Surabaya-Jakarta atau sebaliknya ini membutuhkan waktu perjalanan setidaknya 10-11 jam.

"Estimasi waktu tersebut sudah termasuk istirahat di rest area selama 1 jam lewat tol," ujarnya kepada awak media.

Dengan waktu tempuh sebanyak itu, pihaknya ingin memanjakan para penumpangnya seperti layaknya orang menginap di sebuah kamar hotel berbintang. Betapa tidak, kursi atau bangku bus didesain sedemikian rupa hingga bisa direbahkan sampai kemiringan 150 derajat. Tak hanya itu, jumlah bangku yang dibatasi 22 buah itu juga dilengkapi dengan monitor multimedia, wifi, lampu baca, slot USB charge, hingga tentunya AC.

"Jadi, para penumpang bisa rebahan hingga posisi hampir tidur. Tak hanya itu, di setiap bangku terdapat tempat untuk menyimpan sepatu atau sandal, cup holder (tempat gelas/botol minum), bantal, selimut, serta gorden untuk para penumpang yang butuh sedikit privacy," terang Chris, sapaan Christanto.

Untuk konsumsinya, para penumpang akan mendapat makan saat berada di rest area berupa nasi berikut ayang atau daging goreng kerja sama dengan brand terkenal. Para penumpang, lanjut Chris, juga mendapatkan dua botol air mineral 600 ml dari brand ternama juga, layaknya ketersediaan di kamar hotel.

"Bagi para perokok, kami juga menyediakan bilik untuk merokok atau smoking area tepat berada di samping driver serta toilet untuk buang air kecil saja, atau untuk cuci tangan dan cuci muka," lanjutnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO