​Tinjau Pospam Lebaran, Khofifah Pastikan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas Selama Libur Lebaran

​Tinjau Pospam Lebaran, Khofifah Pastikan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas Selama Libur Lebaran Gubernur Khofifah saat memantau pos pengamanan lebaran didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa melakukan peninjauan Posko Pelayanan Ops Ketupat Semeru di dan , Minggu (23/4/2023). Peninjauan itu untuk memastikan kesiapsiagaan personel yang bertugas saat libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam kegiatan itu, gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut didampingi Irjen Pol Toni Harmanto dan Mayjen TNI Farid Makruf. 

Saat di , Gubernur mengecek langsung CCTV sejumlah ruas jalan yang menunjukkan kondisi lalu lintas di Surabaya. Total ada sekira 1.156 CCTV yang terpasang di Kota Surabaya untuk memantau pergerakan lalu lintas.

Hasil pantauan CCTV di sekitaran , diketahui arus lalu lintas menurun sekira 5,4%. Penurunan terjadi sejak mudik bersama gratis yang menyediakan 90 armada bus pemudik diberangkatkan pada 19 April 2023 lalu.

"Alhamdulillah, ini yang kami harapkan dari program mudik gratis. Agar arus lalu lintas terkendali dan potensi kecelakaan menurun," ujar .

Sementara saat di Pos Pelayanan sisi Surabaya, juga memantau kesiapsiagaan petugas. Dia juga memastikan fasilitas pos tersebut sudah lengkap sehingga bisa memenuhi kebutuhan petugas.

"Mereka ini rela jauh dari keluarga dan tetap bertugas di saat lebaran. Jadi saya dan Pak Kapolda juga Pak Pangdam ingin memastikan kebutuhan mereka cukup. Agar pengamanan bisa maksimal dan layanan masyarakatnya juga baik," terangnya.

Menurut , Pos Pelayanan sudah sangat layak karena terdapat ruang istirahat, rapat, toilet, hingga musholla.

Mantan Menteri Sosial RI tersebut juga mengapresiasi dua pos yang dikunjunginya, termasuk personel yang berjaga. Menurutnya, baik pos maupun petugas sudah mencapai standar sangat baik.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO