Cegah Kerusakan Kembali, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Tinggikan Jalan Gununggangsir

Cegah Kerusakan Kembali, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Tinggikan Jalan Gununggangsir Proses peninggian ruas Jalan Gununggangsir mulai dilakukan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Keluhan masyarakat Desa Gununggangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, atas kerusakan jalan ruas Talung-Gununggangsir akhirnya mendapatkan respons dari DPU bina marga dan bina konstruksi, Senin (2/4/2023).

Pantauan BANGSAONLINE.com, sejak tadi pagi petugas mulai melakukan perbaikan dan peningkatan jalan. Prosesnya dimulai dengan memasang material batu yang sudah dropping sejak sebulan lalu.

Menurut Ubadillah, petugas dari DPU bina marga dan bina konstruksi, perawatan jalan di depan Balai Desa Gununggangsir dilakukan dengan meninggikan badan jalan. Langkah ini dilakukan karena berdasarkan analisa, penyebab kerusakan adalah lantaran jalan tersebut sering tergenang saat hujan tiba.

"Pengerjaan dimulai Senin hari ini dengan mamasang material batu ukuran 5/7 cm untuk meninggikan jalan agar tidak tergenang air banjir," jelasnya.

Ia mengimbau para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di ruas Jalan Gununggangsir atau sebaliknya untuk berhati-hati karena sedang ada perbaikan jalan.

"Selama proses pengerjaan di sana, kita merekayasa lalu lintas dengan mengubah jalur yang awalnya dua arah menjai satu arah (one way) guna mengurai kemacetan.

Ubadillah juga mengucapkan terima kasih ataas bantuan warga setempat yang mengatur kendaraan agar tidak mengalami kemacetan.

"Ada dua orang dari lingkungan membantu mengatur kendaraan," tambahnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO