Terus Jalankan Program, Kapolres Pasuruan Beri Imbauan Kamtibmas Usai Jumatan

Terus Jalankan Program, Kapolres Pasuruan Beri Imbauan Kamtibmas Usai Jumatan Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saat memberi imbauan terkait kamtibmas pada jemaah Sholat Jumat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres , AKBP Bayu Pratama Gubunagi, memberi imbauan terkait kamtibmas kepada masyarakat usai Sholat Jumat di Masjid Al-Ishlah, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan .

"Kami berharap dengan adanya imbauan ini bisa memberikan pemahaman untuk masyarakat agar tetap bisa menjaga situasi Kamtibmas dengan kondusif di wilayah masing-masing perkampungannya. Mengingat saat ini kita menghadapi bulan suci Ramadhan," ujarnya, Jumat (31/3/2023).

Ia pun meminta warga sekitar yang hadir dalam agenda tersebut untuk tidak terlibat balap liar, penyalahgunaan narkoba, jual beli petasan, dan yang paling penting ialah tidak mengganggu ketenangan publik.

"Yang perlu kita waspadai adalah penyalahgunaan narkoba, dan ke depannya berharap masyarakat berperan aktif untuk bisa membatu untuk menginfokan apabila di salah satu kampung yang diketahui terbiasa ada peredaran narkoba khususnya," tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Abdurrahman salah satu Takmir Masjid Al-Islah menyampaikan kepada kapolres untuk bisa terus memacu, khususnya anggota dari badan reserse kriminal untuk selalu memantau dan menangkap para pelaku peredaran narkoba yang ada di sekitar .

"Dengan ini, para jamaah semuanya bisa tau bahwa selama ini anggota Polres terus berupaya meningkatkan patroli sekala besar, guna bisa mengantisipasi naiknya tidak pidana kriminal maupun peredaran narkoba yang dapat mengganggu Kamtibmas, dan apalagi selama ini meresahkan masyarakat dan para orang tua," jawab Bayu.

Kapolres pun berpesan kepada para jemaah untuk terus saling menjaga rasa saling tenggang rasa, saling menghormati, dan harus menjunjung tinggi agar terus meningkatkan situasi dengan aman dapat tercipta, terutama juga saling gotong royong.

"Kita saling mengingatkan terutama nanti. Lebih waspada dan berhati-hati saat melaksanakan mudik pulang kampung ketika hari raya Idul Fitri," pungkasnya sembari memberi bantuan untuk takmir dan marbot masjid berupa kurma serta air mineral dalam rangka meringankan kegiatan rutin tadarus sebusai sholat tarawih. (maf/par/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO