Curi Motor di Kediri, Pria asal Temanggung Ditangkap Polres Klaten

Curi Motor di Kediri, Pria asal Temanggung Ditangkap Polres Klaten Pelaku pencurian motor di Kabupaten Kediri, berinisial MA (35), ditangkap Polres Klaten.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seorang pria mencuri sepeda motor di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, akhirnya tertangkap di . Pria tersebut adalah MA (35), warga Temanggung, Jawa Tengah.

Kapolsek Kandangan, Iptu Wahyu Hariadi mengatakan, awalnya pelaku diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor di Dusun Ngrangkok, Desa Klampisan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

"Tapi terungkapnya kasus ini, berawal ketika petugas Resmob Satreskrim Polres , Polda Jateng, menangkap MA, karena melakukan pemerasan kepada seorang pemilik toko di wilayah Kabupaten ," kata Iptu Wahyu Hariadi, Senin (27/3/2023).

Saat diinterogasi, ia mengatakan, pelaku ini memiliki sepeda motor yang beralamatkan Kandangan Kediri, dan setelah dilakukan penelusuran, ternyata kendaraan ini, merupakan hasil curian dari Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

Mengetahui hal ini, lanjutnya, Polres langsung menginformasikan kepada Polsek Kandang, bahwa pelaku pencurian di Kandangan, tertangkap di .

"Petugas unit Reskrim Polsek Kandangan melakukan pemeriksaan ke Polres terhadap pelaku MA, ternyata benar, pelaku pencurian sepeda motor di Kandangan,"tutur Iptu Wahyu.

Ia juga mengatakan, bahwa adanya laporan kehilangan motor Honda Scoopy dengan Nopol AG 4739 EBH, milik Miftakhul Rozikin (26), warga Desa Klampisan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jumat (23/12/2022) lalu.

"Saat itu korban sedang bermain sepak bola di lapangan Desa Klampisan dan memarkirkan kendaraanya itu di sebelah sisi utara lapangan," terang Iptu Wahyu.

Ia menambahkan, setelah bermain sepak bola, korban mendapati motornya telah hilang. Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp17 juta.

"Terduga pelaku ini sempat mengganti Nopol kendaraan milik korban. Untuk saat ini terduga pelaku masih ditahan di Polres . Sedangkan barang bukti sudah kita amankan dan kita limpahkan ke Satreskrim Polres Kediri," pungkasnya. (uji/sis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO