6 Tempat Wisata Ngawi Terkini dan Populer

6 Tempat Wisata Ngawi Terkini dan Populer Waduk Pondok merupakan salah satu tempat wisata di Ngawi. (foto: bappelitbang.ngawikab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ngawi yang terletak di Provinsi Jawa Timur bagian barat berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah terkenal akan destinasi wisata yang mengagumkan. Sejumlah wisata dapat ditemukan di Ngawi baik berupa alam, buatan, hingga kuliner. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 tempat wisata di Ngawi terkini dan populer.

1. Benteng Van den Bosch

Tempat wisata Ngawi yang begitu populer di Jawa Timur adalah Benteng Van den Bosch atau juga biasa disebut Benteng Pendem Ngawi. Benteng peninggalan Belanda yang dibangun pada abad ke-19 ini terletak di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi.

Memiliki ukuran bangunan 165 meter x 80 meter dengan luas tanah 15 hektar, lokasi Benteng Van den Bosch mudah dijangkau yakni dari Kantor Pemerintah Kabupaten Ngawi berjarak 1 kilometer arah timur laut.

Berada di sudut pertemuan sungai Bengawan Solo dan Sungai Madiun, Benteng ini dulu sengaja dibuat lebih rendah dari tanah sekitarnya yang lebih tinggi agar tersembunyi dan memenuhi unsur ideal bagi pertahanan.

2.

merupakan objek wisata Ngawi yang menawarkan berbagai spot foto dengan panorama alam perbukitan.

Berlokasi di Napel, Kerek, Kecamatan Ngawi, objek wisata Ngawi ini memiliki pemandangan tak biasa dengan panorama alam hijau yang menjadi daya tarik tersendiri.

Selain dapat menghirup udara segar, juga mempunyai beberapa spot menarik mulai jembatan kayu, ayunan, tulisan I Love U, plang jalan dengan kata humor, spot foto love dan lain sebagainya.

3.

Kabupaten Ngawi memiliki sebuah tempat wisata berupa air terjun yang sudah populer di pulau Jawa. Pada saat musim liburan dan akhir pekan, destinasi wisata Ngawi ini semakin ramai dengan datangnya pengunjung untuk menikmati keindahan dari air terjun yang memiliki dua cabang ini.

Berlokasi di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, mempunyai ketinggian sekira 20 meter. Suguhan panorama hutan di sekeliling air terjun yang cantik ditambah suara burung berkicauan membuat suasana semakin tenang dan nyaman.

4.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO