Bupati Ony Kukuhkan Kepengurusan Forum Pokdarwis, Guna Bangkitkan Wisata di Ngawi

Bupati Ony Kukuhkan Kepengurusan Forum Pokdarwis, Guna Bangkitkan Wisata di Ngawi Pengukuhan Pengurus Forum Pokdarwis oleh Bupati Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kabupaten Ngawi mengukuhkan kepengurusan Forum Pokdarwis, Selasa (26/9/2023).

Mereka berharap, dengan aktifnya forum Pokdarwis dapat membangkitkan sektor wisata di Kabupaten Ngawi.

Secara kelembagaan dari forum Pokdarwis sebelumnya sudah pernah terbentuk namun vakum. Kali ini, kembali dikukuhkan oleh Bupati Ngawi untuk kepengurusan 2023-2026.

"Dengan terbentuknya forum ini dapat lebih menguatkan Pokdarwis di kabupaten Ngawi. Sering-sering bersilaturahmi, bersinergi dengan Pemkab Ngawi," jelas Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi.

Menurutnya, adanya forum , diharapkan dapat mewujudkan iklim pariwisata yang berkembang. Selain itu, bagi Pokdarwis yang sudah ada dapat menguatkan, sehingga dapat terjalin secara emosional antara pengelola pariwisata dengan Pemkab dan sebagai fasilitator.

Serta, terbentuknya kepedulian antara masyarakat sekitar lokasi wisata yang akhirnya memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang.

"Bagaimana Pokdarwis ini menguatkan masyarakat supaya ada ikatan emosional antara pengelola wisata dan Pemkab juga sebagai fasilitator. Warga sekitar pariwisata dapat peduli sehingga wisatawan merasa nyaman," terangnya.

Bupati Ony juga menyebutkan, dengan Pokdarwis yang ada, akan mengadakan sosialisasi untuk menghidupkan Pokdarwis yang sudah ada.

"Kedepan kita akan mengaktifkan sambang wisata di Ngawi dengan prioritas yang ada pokdarwisnya. Kita akan berusaha bagaimana pariwisata di Ngawi dapat dikenal diluar Ngawi," tutur Fathurohman Bastomi Hadi. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO