Usai Dibekukan Menristekdikti, Undar Masih Terima Mahasiswa Baru

Usai Dibekukan Menristekdikti, Undar Masih Terima Mahasiswa Baru Pengacara Agung Widodo menunjukan bukti terkait PK atas putusan PN Jombang dalam sengketa Undar. (foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Kendati statusnya telah dinonaktifkan oleh Menristekdikti, Undar (Universitas Darul Ulum) Jombang hingga saat ini masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. Disampaikan Muktar Alam, pembantu rektor 4 Undar, hingga kini pihaknya masih melakukan penerimaan mahasiswa baru. Bahkan kampus yang pernah menyandang perguruan tinggi terbesar di Jawa Timur di era 90 an ini tengah mempersiapkan penerimaan mahasiswa baru gelombang ke 2 untuk tahun ajaran 2015 ini.

"Sampai saat ini kami masih memberikan layanan atau pembukaan pendaftaran mahasiswa baru dan kini sedang persiapan untuk penerimaan mahasiswa gelombang ke dua," ujarnya.

Ia menambahkan, masih dibukanya pelayanan akademik di kampus yang pernah di rektori presiden ke 4 RI ini, karena pihaknya sudah mengantongi surat yang dikeluarkan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Koordinasi Perguruan Tinggi wilayah VII Jawa Timur, yang menyatakan bahwa rektor Undar yang di akui merupakan Mujib Musta’in. Sedangkan untuk yayasan adalah Ahmada Faidah.

Dengan adanya surat itu, masih menurut Muktar, konflik telah selesai dan saat ini sudah tidak ada yang menuntut. Sehingga pembukaan PDPT (Pangkalan Data Perguruan Tinggi) oleh rektor sudah diajukan kepada kopertis wilayah VII.

Simak berita selengkapnya ...