Caleg PDIP Gresik Jalani Psikotes di RSUD Ibnu Sina

Caleg PDIP Gresik Jalani Psikotes di RSUD Ibnu Sina Caleg PDIP Gresik saat jalani psikotes di RSUD Ibnu Sina. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Calon legislatif (caleg) DPC () Kabupaten yang bakal ikuti kontestasi pada Pemilu 2024, menjalani psikotes di RSUD Ibnu Sina secara bergelombang sejak Senin (4/3/2023).

Psikotes ini menjadi salah satu syarat caleg yang maju pada Pemilu 2024 lewat .

"Jadi, psikotes ini menjadi salah satu persyaratan caleg yang maju pada Pemilu 2024 lewat ," ucap Bendahara DPC Kabupaten , Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (8/3/2023).

Menurut dia, dalam psikotes ini ada 50 caleg yang menjalani secara bergelombang. Hal ini menyesuaikan dengan kesiapan caleg dan ruang di RSUD Ibnu Sina.

"Dari 50 caleg dilakukan psikotes secara bergelombang. Hari ini psikotes gelombang ke-5," tutur caleg daerah pemilihan (dapil) I ( dan Kebomas) ini.

Ia menyampaikan bahwa, psikotes melibatkan tenaga dari dokter RSUD Ibnu Sina. Para caleg di tes kejiwaan.

"Termasuk, tes narkoba. Juga ada sesi wawancara," jelas mantan Anggota DPRD periode 2014-2019 ini.

Lebih jauh Muafiyah menyatakan bahwa, psikotes merupakan salah satu langkah dalam rangka menyiapkan kader yang terbaik dalam Pemilu 2024.

"Jadi, ada kriteria yang ingin diketahui selama psikotes tersebut berlangsung. Apakah para caleg itu pejuang, memiliki kapabilitas menjalankan fungsi eksekutif, atau tidak," pungkasnya. (hud/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO