BNNK Surabaya Razia 3 Diskotik, 2 Orang Positif Narkoba

BNNK Surabaya Razia 3 Diskotik, 2 Orang Positif Narkoba Proses tes urine yang dilakukan oleh BNNK Surabaya ke beberapa pengunjung diskotik di Surabaya, Kamis (2/3/2023)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selama hari jadi Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya ke-21, getol melakukan razia terhadap pengunjung tempat hiburan malam yang terindikasi pengguna dan pecandu narkotika.

bersama Satpol PP dan TNI, menggelar razia ke tiga tempat hiburan malam jenis diskotik dan Night Club, diantara Royat KTV gedung Goskate Jalan Embong Malang, Diskotik Deluxe Gedung Siola atau satu atap pelayanan Pemkot Surabaya dan Night Club Selter Jalan Raya Ngagel, Gubeng.

Kasubag Umum , Agus Khoirudin membenarkan razia yang digelar oleh tersebut. Ia mengatakan, pihaknya menggelar razia ke dua diskotik Deluxe dan Night Club Selter pada Kamis (2/3/2023) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB.

“Untuk Diskotik DELUXE di tes Urin narkoba dari total 32 pengujung tidak ada yang posisi kecanduan narkoba, sedangkan Night Club SELTER diketahui satu orang yaitu pengunjung tes urine positif kecanduan Ganja. Yang hasil urinenya muncul kecanduan atau pemakai ganja tersebut lantas dibawa ke ,” ujarnya, Kamis (2/3/2023) siang.

Ia mengatakan, dengan adanya razia ini, merupakan salah satu langkah untuk lebih menekan angka pecandu narkoba, sebab anggaran dari Kementerian Sosial sudah diberhentikan.

“Memang anggaran untuk rumah rehabilitasi Sosial bagi para pecandu narkotika telah dihentikan oleh Kementerian Sosial. Selama ini para pecandu dalam proses rehabilitasi bila tidak mempunyai biaya pihak rumah rehabilitasi akan menanggungnya, namun setelah tidak adanya anggaran sehingga rumah rehabilitasi tidak bisa berbuat banyak,” tambah Agus Khoirudin.

Secara terpisah, Tim Pemberantasan , Kompol Damar Bastian juga mengatakan, razia tempat hiburan malam tersebut sudah dilakukan selama dua minggu terakhir.

“Sebelum dua tempat hiburan malam yang dirazia tadi malam hingga dini hari, dua minggu sebelumnya telah melakukan razia di Night Club Royal KTV dan ditemukan salah satu Purel atau Ladies Compain (LC) tes Urinenya kuat mengandung obat ekstasi. Dan yang kemarin di Night Club SHELTER ditemukan pengujung tuk tes urinya positif mengandung Ganja,” ujarnya. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO