PD PGMNI Pamekasan Minta Ada Insentif untuk Guru Madrasah, DPRD Janji Perjuangkan

PD PGMNI Pamekasan Minta Ada Insentif untuk Guru Madrasah, DPRD Janji Perjuangkan PD PGMNI Pamekasan foto bersama Komisi IV DPRD usai audiensi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Daerah (PD) Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Kabupaten Pamekasan melakukan audiensi dengan DPRD setempat, Senin (27/2/2023).

Achmad Suhri, Ketua , mengatakan ada 5 poin yang disampaikan saat audiensi dengan DPRD. Di antaranya terkait kesejahteraan guru madrasah diniyah yang dinilai masih rendah.

Ia berharap para Anggota DPRD Pamekasan yang mayoritas merupakan lulusan madrasah atau pesantren mampu memperjuangkan kebijakan yang pro terhadap pendidikan keagamaan.

"PGMNI menilai DPRD masih tumpul dan belum memiliki keberpihakan untuk kesejahteraan guru madrasah," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui usai audiensi.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan Imam Hosairi mengungkapkan bahwa para guru madrasah meminta dewan mengalokasikan anggaran untuk insentif para guru diniyah.

Menyikapi permintaan itu, Imam berjanji akan memperjuangkannya. "Kami masih berjuang apakah di tahun 2023 ini bisa atau tidak. Semisal tidak bisa, kami anggarkan di tahun 2024 mendatang, mengingat anggaran yang sangat minim," ujarnya.

"Kita akan merekomendasikan dari DPRD kepada Bupati Pamekasan, dan selanjutnya biar bupati menyampaikan kepada kesra," tutupnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO