Terima Anggota Bintara Polri Baru, Kapolres Ngawi Gelar Long March Pengenalan Daerah

Terima Anggota Bintara Polri Baru, Kapolres Ngawi Gelar Long March Pengenalan Daerah Para anggota Bintara remaja saat long march usai upacara

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi mendapatkan tambahan anggota dari Bintara Polri. Sesuai dengan tradisi, bagi anggota baru, akan disambut dan mendapatkan pembinaan, serta pengenalan medan yang ada.

Usai menggelar upacara penyambutan yang dipimpin oleh Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera, kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan dan pengenalan daerah, yang biasa disebut dengan pembinaan tradisi, Sabtu (25/2/2023).

"Sengaja diadakan long march agar para bintara remaja ini mengenal wilayah Ngawi dan lebih mempunyai semangat dan soliditas yang tinggi terhadap sesama rekannya dan tentunya Polres Ngawi," tutur Kapolres Ngawi.

Kegiatan pembinaan tradisi para para anggota Polres Ngawi 2023 ini, melalui rute Mapolres Ngawi, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan MH Thamrin, Jalan Yos Sudarso, Simpang 4 Kartonyono, wisata kebun teh Jamus Desa Girikerto Kecamatan Sine Ngawi.

Pembinaan tersebut, dilakukan dengan bernyanyi sambil berjalan, dan juga berlari, hal tersebut tentunya menjadi menyenangkan.

Bintara remaja yang diadakan pembinaan tradisi adalah anggota Polri angkatan 47 hingga 51 dengan total sebanyak 39 personel Polri dari berbagai daerah di Jawa Timur yang ditugaskan di Polres Ngawi, sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Jawa Timur.

Dalam pembinaan tradisi tersebut, Kapolres Ngawi memberikan wejangan yang isinya adalah perbanyak niat dengan mengurangi keluhan dan tetap semangat. Bila ada permasalahan, mari bersama menyelesaikannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO