Hadiri Musrenbang Kecamatan Sanankulon, Mak Rini Minta Desa dan Kelurahan Aktif Berpartisipasi

Hadiri Musrenbang Kecamatan Sanankulon, Mak Rini Minta Desa dan Kelurahan Aktif Berpartisipasi Suasana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Rabu (22/2/2023).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) , Rabu (22/2/2023).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar tersebut menyampaikan agar desa dan kelurahan turut aktif menyampaikan usulan yang akan dimusyawarahkan dalam musrenbang.

Hal itu untuk menyempurnakan rancangan RKPD, sehingga usulan dan aspirasi masyarakat terintegrasi dengan dokumen perencanaan tahunan daerah.

"Kami berharap seluruh desa dan kelurahan di ini aktif dalam menyampaikan usulan dan aspirasinya," ujar wanita yang akrab disapa itu.

Untuk diketahui, tema RKPD Kabupaten Blitar tahun 2024 adalah "Memantapkan Produktivitas Ekonomi yang Berorientasi Ekspor dan Perluasan Pasar Melalui Penguatan SDM, Infrastruktur, dan Stabilitas Sosial Politik".

Dengan tema tersebut, dapat dijabarkan beberapa prioritas pembangunan Kabupaten Blitar yang mencakup penguatan komoditas unggulan, peningkatan kualitas SDM, penguatan infrastruktur sarana dan prasarana, serta peningkatan kualitas pelayanan publik. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO