Kunjungi Rumah Warga Terdampak Bencana, Wabup Pasuruan Berikan Bantuan

Kunjungi Rumah Warga Terdampak Bencana, Wabup Pasuruan Berikan Bantuan Wabup Mujib Imron saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Desa Sidepan Kecamatan Winongan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Respons cepat dilakukan Pemkab Pasuruan dalam penanganan korban terdampak bencana. Senin (30/01) siang tadi, Wakil Bupati Pasuruan KH. Abdul bersama dengan OPD terkait berkunjung ke dan .

Rombongan tiba di lokasi sekira pukul 11.00. Ada tiga lokasi terdampak bercana yang ditinjau. Yakni dua lokasi di , berupa kerusakan saluran irigasi di depan kantor desa, serta kerusakan rumah seorang warga. Sedangkan satu lokasi lainnya di .

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyempatkan diri melihat langsung rumah milik Sarofah yang ambruk total usai diterpa hujan deras, Sabtu (28/1/2023) lalu.

Selain memberikan support moral kepada korban, juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa sembako, peralatan rumah tangga, uang tunai, dan bantuan lainnya.

Mewakili Pemkab Pasuruan, Wabup Mujib menyatakan ikut prihatin dengan apa yang menimpa rumah warga. Guna meringankan beban warga terdampak, Pemkab Pasuruan langsung melakukan asesmen. Hasilnya nanti akan dijadikan prioritas untuk perbaikan dua rumah warga itu.

"Saya sangat berterima kasih kepada kepala desa dan perangkat yang telah melaporkan kejadian dua hari lalu. Terlebih korban adalah tokoh agama, yakni seorang imam masjid dan tahlil. Saya langsung terenyuh dan bergegas untuk mengunjungi beliau, karena masih diberikan keselamatan," ujar wabup.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke . Kali ini, meninjau saluran irigasi di depan Balai yang ambrol sepanjang 57 meter.

"Ke depan segera diusulkan melalui dinas sumber daya air dan cipta karya untuk dilakukan asesmen dan evaluasi," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO