Lakukan Pengamanan Pagi, Anggota Satlantas Polres Ngawi Betulkan Sepeda Pelajar

Lakukan Pengamanan Pagi, Anggota Satlantas Polres Ngawi Betulkan Sepeda Pelajar Aipda Ahmad Antoni, Salah satu anggota Unit Turjawali Satlantas Polres Ngawi, saat membetulkan sepeda siswi SD yang berangkat sekolah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Aipda Ahmad Antoni, salah satu anggota unit Turjawali Satlantas Polres Ngawi, saat bertugas melakukan pengamanan pagi di Jalan Yos Sudarso, terlihat tengah membetulkan sepeda pelajar SD yang rusak.

Melihat sepeda yang digunakan anak perempuan berseragam sekolah sedang dituntun, Antoni langsung menghampirinya dan membetulkan sepeda tersebut.

Saat ditemui, Antoni mengatakan, saat itu sedang membetulkan rantai sepeda anak perempuan yang masih sekolah, agar bisa melanjutkan perjalanannya ke sekolah.

"Senang bisa melihat anak itu tersenyum karena sepedanya sudah dibetulkan dan dia bisa melanjutkan perjalanannya ke sekolah, sehingga tidak terlambat," kata Antoni.

Aksi tanggap yang dilakukan oleh Antoni itu, mendapatkan apresiasi dari Kasatlantas Polres Ngawi, Iptu Achmad Fahmi Adiatma. Ia mengatakan, pelaksanaan pengaturan dan pos pagi, sudah menjadi tugas pokok sehari-hari, khususnya anggota satlantas.

“Harapan kami dengan adanya petugas kepolisian di jalan raya, arus lalu lintas menjadi lancar dan berkendara menjadi nyaman. Selain itu, petugas dengan ramah melayani masyarakat yang mau menyeberang jalan raya, tidak saja kepada orang dewasa dan orang tua tetapi juga bagi anak-anak yang mau berangkat sekolah yang membutuhkan bantuan," terang Kasat Lantas Polres Ngawi, Rabu (25/1/2023).

Ia juga selalu mengingatkan kepada seluruh anggotanya yang sedang bertugas, agar selalu melayani masyarakat. Sebab, jajaran Satlantas merupakan garda terdepan dalam kepolisian.

"Anggota kami kali ini mulanya sedang bertugas melakukan pengamanan dan pengaturan kepadatan arus lalu lintas di jalan raya. Melihat seorang anak berseragam sekolah yang menuntun sepedanya, setelah ditanya ternyata rantainya lepas," tuturnya.

Fahmi juga berharap, para anggotanya bisa membantu dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Sebab, itu bagian dari tugas Kepolisian.

"Dengan kehadiran anggota Polri di lapangan, diharapkan nantinya bisa membantu dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati karena itu bagian tugas kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO