Wali Kota Madiun Buka Pasar Seni

Wali Kota Madiun Buka Pasar Seni Wali Kota Madiun, Maidi, saat memberi sambutan sebelum membuka pasar seni. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Maidi, membuka pasar seni di Lapak Hara Citra, Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo. Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang sudah disiapkan oleh komunitas pecinta batu mulia, tosan aji, dan bonsai, Sabtu (21/1/2023) malam.

"Aku iki mbahe , yo mbahe . Dadi cocok nek acarane bengi, (Aku ini kakeknya ya kakeknya . Jadi cocok kalau acaranya malam)," kata Maidi.

Ia juga menceritakan kepada para peserta bahwa telah lama mempelajari dari kakeknya, dan belajar tentang jenis bebatuan di dunia pendidikan. Pasar seni di Kota digelar agar para pecinta seni serta pedagang yang saat ini tersebar bisa bersatu.

"Pasar seni ini gabungan penjual (benda seni) sing mecer-mecer neng kota (pasar seni ini gabungan penjual yang bertebaran di kota). Sehingga, orang dari luar kota ingin berbelanja seni bisa ke sini," paparnya.

"Dengan adanya pasar seni di pinggiran kota, serta dekat terminal bisa ikut meramaikan wilayah pinggiran. Jika komunitas seni dibawa ke sini dan meramaikan, serta ditampilkan untuk masyarakat manapun, ini akan menarik ekonomi naik." pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO