Minimalisasi Konflik, Tiga Pilar Kecamatan Kras Bentuk Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat

Minimalisasi Konflik, Tiga Pilar Kecamatan Kras Bentuk Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat Camat Kras Agoeng Noegroho diapit Kapolsek AKP I Nyoman Sugita dan Danramil Kapten Arh. Ajir bersama ketua dan pengurus perguruan silat. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tiga Pilar Kabupaten Kediri menggelar rakor pembentukan forum kerukunan antar perguruan silat di pendopo kantor kecamatan setempat, Kamis (18/1/2023). Forum tersebut bertujuan mencegah konflik antar perguruan silat.

“Ini merupakan sarana komunikasi demi membangun rasa persahabatan dan persaudaraan antar perguruan silat sehingga gesekan, pertikaian, dan perkelahian antar anggota perguruan bisa dicegah dan dihindari sedini mungkin,” kata Kapolsek Kras AKP I Nyoman Sugita.

Ia berharap seluruh perguruan silat di dapat berkomitmen untuk bersatu dan membantu pemerintah mewujudkan keamanan dan kerukunan dalam masyarakat.

Setelah rapat selesai, seluruh pihak terkait melakukan penandatanganan surat kesepakatan bersama sebagai salah satu syarat wajib pembentukan forum. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung santai dan kondusif. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Danramil Kras Kapten Arh. Ajir, Agoeng Noegroho, Kades se-, dan perwakilan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kras.

Selain itu, juga hadir ketua berikut pengurus masing-masing perguruan silat yang ada di wilayah . Meliputi PSNU Pagar Nusa, IKSPI Kera Sakti, Tapak Suci, dan Setia Hati Terate (PSHT). (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO