Anggota PSHT Kediri Tertibkan Tugu secara Sukarela

Anggota PSHT Kediri Tertibkan Tugu secara Sukarela Tugu PSHT di Dusun Lebak Tumpang yang rencananya akan diganti dengan tugu Pancasila. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Persaudaraan Setia Hati Terate () Dusun Lebak Tumpang, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota , menertibkan tugu yang berdiri tegak di tempat umum, Senin (21/8/2023).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepatuhan kepada pemerintah setelah ada imbauan dari Forkopimda Jawa Timur untuk menertibkan tugu perguruan silat, termasuk milik . Selain disaksikan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, penertiban juga disaksikan Polres Kota, dan Forkopimcam Mojoroto, serta para pengurus Cabang Kota .

Ketua Dewan Kota , Kangmas Jusup Panudju, mengatakan jika tugu di Dusun Lebak Tumpang mempunyai sejarah.

Tugu itu dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu warga dari Dusun Lebak Tumpang bernama Shodik yang mengharumkan Indonesia dalam ajang pencak silat tingkat Asia. Ia meraih medali emas SEA Games selama 4 tahun berturut-turut. Serta medali perunggu pada Asian Games.

"Jadi tugu di Dusun Lebak Tumpang ini sebagai bentuk penghormatan kepada Mas Shodik, yang pernah mengharumkan Indonesia dalam ajang Asian Games dan SEA Games. Dan tugu ini akan kita ganti dengan tugu Pancasila, dengan lambang burung garuda ditaruh di atas tugu. Sedangkan di tugu akan kita tulis sila-sila yang terkandung dalam Pancasila," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kota, Kompol Abraham Sisik, mengapresiasi apa yang dilakukan warga Cabang Kota , yang patuh dan menertibkan sendiri tugu organisasi yang berdiri di tempat fasilitas umum.

"Kami sangat mengapresiasi dari saudara-saudara Cabang Kota , yang menertibkan sendiri tugu organisasi yang berdiri di tempat fasilitas umum. Karena hal ini untuk menjaga konduktivitas di wilayah Kota , khususnya di Kecamatan Mojoroto," ujar Abraham.

Ia berharap penertiban tugu organisasi ini akan menjadi teladan daerah lain, dalam menjaga kondusivitas di daerahnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO