Ali Sodikin Nahkodai IDI Jember Periode 2022-2025

Ali Sodikin Nahkodai IDI Jember Periode 2022-2025 Ali Sodikin (kanan) saat menerima jabatan Ketua IDI Jember periode 2022-2025 dari ketua sebelumnya.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ali Sodikin didapuk menjadi Ketua IDI periode 2022-2025, Sabtu (7/1/2023). Bupati , Hendy Siswanto, hadir dalam agenda pelantikan tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya memiliki kesamaan dalam misi sosial masyarakat.

"Pemkab dan IDI merupakan instansi yang sama-sama ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata bupati.

Hendy meminta segenap anggota IDI untuk dapat menjalin sinergi dan kolaborasi yang baik sampai kapanpun.

“Pemkab akan mem-backup," tuturnya.

Ia mengungkapkan hal itu dalam rangka mendorong para dokter muda, yang kerap kurang berkenan atau minim minat untuk dibebantugaskan di wilayah pelosok. Sebab, yang begitu luas dan memiliki banyak pedesaan masih perlu untuk diperhatikan, apalagi soal kesejahteraan, pendkan, dan kesehatan.

“Tidak ada alasan lagi daerah itu sulit dijangkau. Jika di situ rawan atau apapun, kami punya jaringan (hubungan/ kontak) ke RT/RW, dan itu harus kita bangun bersama.” kata Hendy.

Sementara itu, Ali menyambut baik apa yang diungkapkan bupati dan mengaku bakal menguatkan internal IDI . Dengan demikian, pihaknya lebih mudah untuk bergerak dengan pemerintah daerah setempat, terutama dalam peningkatan kesejahteraan kesehatan masyarakat.

“Termasuk anggota yang lama maupun yang baru (akan disolidkan), dengan harapan ada ide-ide dan masukan-masukan segar,” paparnya.

Nantinya, lanjut Ali, IDI akan melakukan peningkatan kompetensi bagi anggota agar kualitas pelayanan akan terus berbanding lurus dengan harapan masyarakat.

“Saat ini, IDI beranggotakan 663 orang. Dari jumlah itu, yang memiliki kompetensi dokter spesialis (masih) berjumlah 165 orang. Sedangkan di jajaran kepengurusan, ada 49 orang,” pungkasnya. (yud/bil/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO