​Resmikan Jembatan Bailey Kregenan Probolinggo, Gubernur Khofifah Optimistis 3 Hal ini Meningkat

​Resmikan Jembatan Bailey Kregenan Probolinggo, Gubernur Khofifah Optimistis 3 Hal ini Meningkat Gubernur Khofifah saat menjajal jembatan bailey yang terletak di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gubernur meresmikan jembatan bailey yang terletak di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten , Selasa (3/1/2023). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan mantan Menteri Sosial itu.

Jembatan dengan panjang 36 meter dan lebar 4,2 meter ini mampu menahan beban dengan kapasitas maksimum 30 ton. Dalam sambutannya, gubernur berharap akses penghubung tersebut dapat memberikan manfaat dan keberkahan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar. 

Terutama untuk kemudahan akses bagi siswa-siswi dan para santri dari Desa Kregenan yang bersekolah di Desa Pajarakan Kulon atau sebaliknya, bagi kegiatan sosial keagamaan serta ekonomi. Jembatan gantung itu diharapkan bisa menjadi faktor yang dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat di Desa Kregenan dan Desa Pajarakan.

"Semoga penyediaan infrastruktur jembatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat terutama wilayah Kraksaan dan Pajarakan Kabupaten ," kata .

Gubernur megungkapkan, pembangunan jembatan ini menggunakan Dana Belanja Tidak Terduga (BTT). Menurut dia, penggunaan Dana BTT dinilai menjadi solusi cepat guna penanganan yang efektif bagi pemulihan koneksitas warga Pajarakan dan Kraksaan.

"Jadi jembatan ini menjadi jembatan untuk pendidikan yang lebih baik, jembatan untuk ekonomi lebih baik, jembatan kohesivitas sosial yang lebih baik. Dan sesuai namanya, jembatan ini kita harap akan menjadi jembatan untuk bisa membangun koneksitas dari satu komunitas dengan komunitas yang lain," paparnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO