Pembangunan Payung Madinah Selesai, Gus Ipul Minta Kebersihan dan Kenyamanan Dijaga

Pembangunan Payung Madinah Selesai, Gus Ipul Minta Kebersihan dan Kenyamanan Dijaga Wali Kota Saifullah Yusuf saat meninjau pembangunan Payung Madinah di sekitar Alun-Alun Kota Pasuruan, Jumat (30/12).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan memastikan pembangunan 6 rampung akhir tahun ini. Hal itu disampaikannya saat meninjau pembangunan di sekitar , Jumat (30/12).

“Alhamdulillah, saat ini hampir selesai pembangunan 6 payung. Akan disempurnakan di tahun depan,” katanya. 

mengatakan payung dan ini bakal menjadi ikon baru Pariwisata Kota Pasuruan. Untuk itu, ia berharap para PKL, peziarah, pengunjung, maupun warga setempat bersama-sama menjaga kebersihan kawasan .

“Harapan saya jadi ikon baru yang membuat warga kota dan daerah lain bisa lebih nyaman di sekitar alun-alun, di dalam masjid, maupun ketika berziarah ke Makam Mbah Hamid,” kata , sapaan Mantan Wagub Jatim tersebut.

Ia berharap adanya sarana payung dan proyek ini diikuti dengan perubahan kesadaran pengunjung, termasuk pedagang, dalam hal menjaga ketertiban dan kebersihan.

“ingin ada perubahan perilaku. Membiasakan membuang sampah pada tempatnya,” ucap Sekjen PBNU tersebut.

Ia meminta agar masyarakat benar-benar menerapkan gerakan “lisa bunga”, yaitu lihat sampah, ambil, dan buang pada tempatnya. Dengan demikian, kawasan yang sudah indah bisa terjaga kebersihannya.

juga berharap tidak ada lagi pengamen ataupun pengemis di sekitar kawasan alun-alun agar tidak terlihat kumuh.

“Saya minta tukang parkir PKL dan segenap petugas bekerja sama bergandengan tangan menciptakan suasana yang baik,” pesan dia.

Untuk menjaga keamanan, kawasan sekitar alun-alun juga akan dipasang sejumlah CCTV sehingga seluruh aktivitas pengunjung dan pedagang bisa terpantau. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO