Hadiri Pisah Kenal Dandim 0809, Wali Kota Kediri Harap Kolaborasi Terus Terjaga

Hadiri Pisah Kenal Dandim 0809, Wali Kota Kediri Harap Kolaborasi Terus Terjaga Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi cendera mata kepada Letkol Inf Rully Eko Suryawan selaku mantan Dandim 0809/Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, menghadiri pisah sambut Dandim 0809/. Acara diawali dengan upacara di Yonif Mekanis 521/DY dan dilanjutkan dengan pisah kenal antara pejabat lama dan pejabat baru di Aula Makodim 0809/, Selasa (20/12/2022).

Letkol Inf Aris Setiawan kini menjabat sebagai Dandim 0809/ menggantikan Letkol Inf Rully Eko Suryawan. Dalam sambutannya, Abu berterima kasih kepada Letkol Inf Rully Eko Suryawan yang telah berkolaborasi bersama pemerintah dan masyarakat Kota , khususnya dalam menjaga keamanan di Kota Tahu.

Menurut dia, hingga saat ini Kota tetap aman dan kondusif. Selain itu Kodim 0809 juga banyak sekali membantu penanganan Covid-19 di Kota , mulai dari pengamanan isoman, patroli, hingga vaksinasi.

"Terima kasih atas kerjasama yang sudah kita jalin. Alhamdulillah selama ini kota kediri aman berkat kerja keras dari Kodim dan Forkopimda plus. Kado terindah bagi kami Kota kediri diberi gelar kota terbahagia oleh Ibu Gubernur Jawa Timur," ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan data keamanan berkolerasi dengan pertumbuhan ekonomi dan inflasi, saat ini ekonomi di Kota tengah recovery setelah terkoreksi akibat adanya pandemi. Begitu pula dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran terbuka juga sempat mengalami sedikit kenaikan namun dapat diredam.

"Kita amati di beberapa daerah yang tidak kondusif pertumbuhan ekonomi dan tingkat investasinya melandai. Makanya kerjasama yang sudah kita jalin ini harus kita tingkatkan lebih baik lagi. Agar Kota lebih baik lagi," imbuhnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO