8 Atlet Difabel Jember Ikut Kejuaraan Paralimpik Jatim, NPCI Sayangkan Kurangnya Support dari Pemkab

8 Atlet Difabel Jember Ikut Kejuaraan Paralimpik Jatim, NPCI Sayangkan Kurangnya Support dari Pemkab Delapan Atlet Difabel Jember yang diberangkatkan pada Keparprov Jatim 2022.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jember kembali memberangkatkan atletnya untuk berlaga di ajang Kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur, yang digelar tanggal 16-19 Desember 2022, di Surabaya.

Ketua Kontingen , Muhammad Faizin, menyampaikan ada 8 atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti cabor atletik.

Menurut Faizin, sebenarnya ada dua cabor yang dibuka dalam kejuaraan tersebut, yakni voli duduk dan atletik. Namun karena keterbatasan waktu, maka pihaknya hanya berpartisipasi dalam cabor atletik.

“Penyelenggara kali ini memiliki banyak pembaharuan dan penyesuaian regulasi baru, sehingga kami berharap dapat menyesuaikan dengan hal tersebut,” jelasnya, saat dikonfirmasi melalui jaringan telepon, Ahad (18/12).

Diketahui, baru saja menjuarai setiap cabor yang mereka ikuti dalam Kejuaraan Peparpeda I Jatim di bulan lalu. Pihaknya berharap para atlet tetap dapat menunjukkan hasil yang maksimal, mengingat jeda antara Peparpeda I Jatim dan Kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur hanya 2 minggu.

“Kami berharap doa dan dukungan segenap masyarakat Jember untuk perlombaan hari Minggu, 18 Desember.” ucapnya.

Tim Official, Rio Pradani Putra, menambahkan bahwa para Atlet Kabupaten Jember akan mulai bertanding di hari ketiga, yakni Minggu 18 Desember 2022 di Lapangan Jala Krida Mandala – Komplek Akademi Angkatan Laut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO